BannerFans.com

Dibalik Kesuksesan Game Populer Angry Birds

Siapa yang saat ini belum mengetahui game Angry Birds? Hampir semua smartphone dan tablet pernah memainkan game yang ringan tapi membuat katagihan ini . Menurut data , Angry Birds sudah diunduh 250 juta kali , ini belum termasuk pernak-pernik yang terjual .

Sama seperti pengembang game lainnya , Rovio mobile menciptakan Angry Birds dengan perjuangan hingga mencapai kesuksesan seperti sekarang . Tak banyak orang tahu bahwa memang Angry Birds bukan game pertama komersial yang diciptakan studio game tersebut .

Berikut sejarah Rovio dan Angry Birds , yang dirangkum dari berbagai sumber versi Jembatan Inspirasi :

Sejarah Rovio


Dahulu Rovio didirikan pada tahun 2003 , namun saat itu namanya adalah Relude . Baru setelah 2 tahun berdiri , mereka mengubah namanya menjadi Rovio , seperti yang kita kenal sekarang ini . Rovio dibangun oleh tiga mahasiswa yaitu , Kim Dikert , Niked Hed dan Jarno Vakevainen .

Sebelum menjadi perusahaan besar , Rovio yang dibangun oleh tiga mahasiswa ini sudah mengikuti banyak kompetisi game , salah satunya yang di sponsori oleh Nokia dan HP. Titik terang kesuksesannya muncul saat game mereka yang bernama "King of The Cabbage World" menjadi juara kategori real time multiplayer  game .

Keberhasilan Game itu memicu mereka untuk memulai serius menggarap dan mengembangkan perusahaan yang berfokus pada game mobile , yang saat itu diberi nama Relude .

Salah satu kebutuhan penting perusahaan adalah dana . Ini merupakan syarat penting dan kehidupan dari setiap bisnis untuk menjalankannya . Begitu juga hal yang dihadapi oleh Rovio saat itu , demi mendapatkan dana segera , trio itu menjual game "King of The Cabbage World" kepada perusahaan Sumea (nama saat ini Digital Chocolate) . Kemudian diubah menjadi Mole War yang kemudian ternyata menjadi permainan pertama Multiplayer Real-Time mobile yang dikomersilkan .

Setelah mendapatkan dana tersebut , pada awal 2005 , perusahaan ini memodifikasi nama perusahaan menjadi Rovio Mobile .

Sejarah Angry Birds 




Pengembangan Angry Birds dimulai pada maret 2009 . Setelah penciptaan sukses dari tim pengembangan Rovio , mereka merilis game tersebut pada bulan desember 2009 dan selanjutnya adalah sejarah Angry Birds menjadi applikasi permainan di Finlandia nomor satu . Lalu game Angry Birds ini menlanjutkan ekspansinya ke Amerika Serikan (AS) dan Inggris dimana Apple adalah kunci untuk kelancaran Game Angry Birds .

Rovio saat itu sedang mencari sebuah permainan sederhana yang bisa mereka bawa ke platform layar sentuh yang juga akan kompatibel dengan platform game lainnya . Mereka ingin mengikuti kebijasanaan lama : "Game ini harus mudah dimainkan , tapi sulit untuk dikuasai" dan itu adalah apa yang mereka ciptakaan sekarang ini .

Mengusai itu bukanlah tugas yang mudah meskipin mencetak 3 bintang di setiap tingkatan , menemukan semua telus emas , memukul struktur tepat . Angry Birds pun cepat berubah dari gane " sederhana dan mudah" menjadi game sangat menantang dan kadang-kadang bahkan membuat frustasi ! .

Sampai sekarang Angry Birds terus melakukan invasi platform . Saat ini Angry Birds telah hadir di 11 platform dan berencana untuk memasuki Facebook , Rovio juga ingin menjadi merek ikonik hiburan seperti Disney dan telah mengambil tindakan untuk mempromosikan Angry Birds di Asia . (Sumber : okezone.com dan Kaskus)

Jangan Lupa LIKE dan Follownya yah :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Widget By: L,Com
review www.jembataninspirasi.blogspot.com on alexa.com

Teman :)